3 Trik agar memperkuat Sinyal Handphone anda




Bagai anda yang berdomisili diwilayah perkotaan sinyal handphone bukanlah sesuatu yang menjadi persoalan, namun bagi mereka yang tinggal diwilayah perkampungan kecil kemudian jauh dari Tower pastinya sinyal sangat terganggu dan tidak maksimal, sehingga hal ini menimbulkan kesulitan untuk melakukan komunikasi baik melalui jalur telpon maupun pesan singkat (SMS). Nah, kami tim teknokers kali akan mencoba membagikan pada anda yang suka bepergian ke daerah terpencil atau yang memang berada diwilayah itu untuk menguatkan sinyal.


1. Coba lepaskan “kondom” hp Anda
Ternyata “kondom” atau pelindung berbentuk karet yang biasa melekat pada hp anda itu sangat mempengaruhi sinyal apalagi ketika di pelosok, maka sebaiknya anda bisa melepas pelindung tersebut.
2. Manfaatkan Fitur Roaming
Sebagaian besar perusahaan telekomunikasi di Indonesia ini sudah memanfaatkan fitur roamin, yakni fitur yang bisa digunakan untuk mencari jaringan secara otomatis dan apabiala sinyal opertor seluler yang kita gunakan tidak terdapat sinyal secara otomatis pula akan memanfaatkan sinyal operator lain yang tersedia diwilayah tersebut.
3. Memakai Penguat Sinyal
Nah, apabila kedua cara diatas sudah anda coba namun hasilnya tidak maksimal masih belum juga mendapatkan sinyal tinggi maka coba gunakan sinyal boster yang bisa menangkap sinyal dengan baik. Masih ada alternatif lain selain sinyal boster, yaitu Femtocell adalah sebuah perangkat yang berfungsi layaknya miniatur BTS. Bila anda berada dalam maksimal jarak 2500 kaki dari perangkat ini, maka anda akan mendapatkan sinyal HP yang kuat.
Dengan ketiga cara diatas maka anda bisa mendapatkan cara mana yang paling tepat bisa digunakan terutama di wilayah anda daerah pedalaman, dan ini juga bisa mnejadi tip bagi mereka yang ingin bepergian ke daerah.


sumber: teknokers.com

Bagikan

Jangan lewatkan

3 Trik agar memperkuat Sinyal Handphone anda
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Jika ingin menanyakan sesuatu atau memerlukan sesuatu silahkan comment dan tinggalkan Pesan ^^

Sankyu~